KISAH INSPIRATIF EDISI RAMADHAN " SEORANG MAJUSI MASUK SYURGA "

Dalam sebuah kitab  Durrotun Nashihin
 
Di ceritakan bahwa ada orang majusi ( penyembah api ) melihat anaknya asyk makan dipasar pada bulan Romadlon , lalu si majusi memukul anaknya lantas bilang " Kenapa kau tak mengindahkan untuk menghormati para muslimin di bulan romadlon ? "
Dikemudian hari majusi tersebut meninggal dunia , suatu hari orang alim bermimpi melihat si majusi berada diatas ranjang mulia di surga , lalu orang alim bertanya
" Bukankah engkau orang majusi ? "
Majusi menjawab
" Iya, saya memang majusi tapi waktu aku mau meninggal,aku mendengar seruan dari atas , Wahai para malaikatku janganlah kalian meninggalkannya dalam keadaan majusi, mulyakanlah ia dengan islam karena rasa hormatnya pada bulan Romadlon "

SUBHANALLAH

Ini adalah isyarah bahwa orang majusi di karenakan ia menghormati bulan romadlon saja bisa menemukan sebuah iman lalu bagaimana dengan orang yang dengan senang hati mau menjalankan puasa serta menghormati bulan itu ?

حكى أن مجوسيا رأى إبنه فى رمضان يأكل فى السوق فضربه وقال لم لم تحفظ حرمة المسلمين فى رمضان ؟ فمات المجوسى فرآه عالم فى المنام على سرير العزة فى الجنة فقال ألست مجوسيا ؟ فقال بلى ولكن سمعت وقت الموت نداء من فوق يا ملائكتى لا تتركوه مجوسيا فأكرموه بالإسلام بحرمته لرمضان
فالإشارة أن المجوسى لما احترم رمضان وجد الإيمان فكيف بمن صامه و احترمه

Referensi:

Durrotun Nashihin hal 16

Related Posts:

0 Response to "KISAH INSPIRATIF EDISI RAMADHAN " SEORANG MAJUSI MASUK SYURGA ""

Post a Comment